Feeds:
Pos
Komentar

Archive for Januari 5th, 2014

Kesehatan itu penting. Jangan menyepelekan masalah kesehatan. Apalagi waktu muda. Hal sepele, kerja ngoyo sewaktu muda, enaknya sih enak banyak duit tapi pas menginjak usia 40 tahunan baru muncul penyakit jantungan lah, asma’lah, paru-paru, dll. Apalagi klo yang demen manjer kipas angin sewaktu tidur, mandi tengah malam, gak pakai masker sewaktu naik kendaraan atau di proyek juga gak pakai jaket klo jalan malam. Coba geh di evaluasi lagi..Biar jangan ngrepotin anak istri serta orang tua kelak.
Aku nulis ini karena ingat saudara ku yang akhirnya meninggal dunia salah satu sebabnya menyepelekan dan tidak membiasakan memakai masker ketika diproyek. Kerja terus menerus tapi melupakan kesehatannya. Padahal masih ada anak istri yang harus dinafkahi. Beruntunglah anak sulungnya sudah mapan dan sebagian sudah menikah.
Ada juga kerja duduk terus menerus didepan komputer akan tetapi tidak diimbangi dengan banyak minum air putih. Sewaktu mudanya asyik-asyik saja. Setelah menjelang tua kena deh “Ginjalnya”. Nah..oleh sebab itu urusan  “minum air” sangat aku perhatikan. Sewaktu di Palu dulu rata-rata satu setengah botol air yang aku tenggak selama seharian kerja di depan komputer. Dan ketika kerja di Cilegon yang hampir sama gak jauh-jauh nongkrong di depan komputer. Kebiasan itu juga gak aku tinggalkan. Malahan ditambah sampai terkencing – terkencing, tapi gak apa-apalah. Dari pada nanti harus ngrepotin orang tua. 🙂
Satu hal yang aku petik dari beberapa kejadian yang aku amati dari saudara ataupun orang-orang disekitar. Bahwa kerja keras mencari uang itu baik, tapi jangan lupa jaga kesehatan. Anggota badan kita juga punya hak untuk itu. Untuk istirahat dan untuk dijaga.
Semoga kita selalu diberikan kesehatan…amiiin

Read Full Post »